Perlahan Heni Bawa Perubahan di SDN Adow

Heni Mokoagow S Pd

BOLSEL, IDM Diberi amanah sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Adow, yang berada di pusat Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), 03 Januari 2017 lalu, Heni Mokoagow S Pd mulai membawa perubahan di lembaga pendidikan tersebut.

Hal ini terlihat dari perkembangan pembangunan maupun administrasi pendidikan, saat redaksi mengunjungi institusi pendidikan yang tengah ia pimpin, Rabu (30/01/2019).

Heni Mokoagow S Pd

Perbedaan tampak mencolok ketika kunjungan jauh sebelumnya. Gerbang sekolah, bahkan ruang kantor serta sejumlah bangunan mulai tertata rapi baik interior maupun eksteriornya, sudah enak dipandang mata meski belum secara keseluruhan.

Penataan bunga yang menghiasi  di setiap sudut ruangan, membuat nyaman siapa saja yang berkunjung ke sekolah tersebut.

Atas perkembangan tersebut, menempatkan lembaga pendidikan itu menjadi sekolah imbas bagi tujuh sekolah dasar di Kecamatan Pinteng.

Heni pun tak berpuas diri, menurutnya masih banyak tugas berat yang harus dia kerjakan, guna memenuhi standar pendidikan yang baik.

BACA JUGA :  Siap-siap Aparat Desa di Bolsel akan Jalani Swab Test

“Insya Allah ke depan, sekolah ini juga akan menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah yang lain,” tuturnya.

Mantan Kepala SDN Tobayagan ini menuturkan, pendidikan adalah tugas dan tanggung jawab bersama, terutama bagi dirinya yang dipercaya sebagai pimpinan.

“Ini adalah menyangkut tanggung jawab. Karena pendidikan adalah bagaimana kita mencoba untuk memberikan maupun mencontohkan yang baik. Ini bukan berlaku bagi siswa saja melainkan bagi kita semua secara umum,” terangnya.

Sehingganya, apa yang tengah diupayakan Heni saat ini, menurutnya adalah bagian dari bagaimana memberi pengajaran sekaligus memberi contoh tentang bagaimana pendidikan seharusnya.

“Kerja ikhlas tentunya.  Insya Allah secara perlahan kenyamanan baik itu dirasakan oleh guru dan siswa serta masyarakat, akan kita upayakan melalui sekolah ini,” tandasnya. (cipto)