Persoalan Yayasan dan Rektorat, Mahasiswa IAI Kotamobagu Inginkan Kopertais Turun Mediasi

KOTAMOBAGU, IDM – Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu, berharap permasalahan antara Yayasan Darul Muttaqin dan pihak Rektorat, untuk diseriusi oleh institusi yang membawahi perguruan tinggi Islam.

Hal ini sebagaimana disampaikan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAI Kotamobagu, Hendratmo Damopolii, Sabtu (05/06/2020).

“Kami berharap Kopertais bisa memediasi kedua belah pihak. Mahasiswa tidak ingin menjadi korban karena persoalan ini,” tegas Hendratmo.

Senada disampaikan Cahya Liputo, Senat Mahasiswa IAI Kotamobagu. Dia meminta masalah ini untuk dapat diselesaikan dengan baik.

“Kami berharap Kopertais dapat mempertemukan kedua belah pihak, untuk menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Meski tak memihak kubu manapun, Cahya menuturkan pihak rektorat selama ini telah melaksanakan apa yang telah menjadi kewajibannya.

BACA JUGA :  Pembangunan Pesisir dan Laut yang Berkelanjutan Kunci Kesejahteraan Sulawesi Utara

“Alhamdulillah perkuliahan aman dan berjalan dengan baik. Seluruh mahasiswa juga selama ini telah dilayani dengan baik oleh pihak rektorat, dan wajib hukumnya kami harus mendukung apa yang telah diperjuangkan rektorat selama ini. Jangan sampai karena ulah dan ambisi pihak-pihak tertentu, kemudian kami mahasiswa yang menjadi korban,” tutur Cahya.

Namun Cahya optimis, problem tersebut akan mendapat solusi terbaik.

“Ini harus diseriusi, kami berharap turunnya Kopertais menjadi solusi,” tandas Cahya. [***]