Peserta Bimtek Pengelolaan Simpul JIKN Pemkab Bolsel Diminta Serius

BOLSEL, IDM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Bimtek Pengelolaan Simpul Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN), yang dilaksanakan di Desa Daopeyago, Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (06/04/2021).

Kegiatan ini resmi dibuka Asisten II Moh Suja Alamri mewakili Bupati H Iskandar Kamaru SPt.

Dalam arahan bupati yang dibacakan Asisten II, Moh Suja Alamri mengakui bahwa pengaturan semua jenis arsip seperti arsip dinamis, inaktif dan arsip statis di Kabupaten Bolsel, masih belum dikelolah sebagaimana mestinya.

“Begitu pula presentase jumlah arsip yang dimasukkan dalam Sistem Arsip Nasional, melalui Jaringan Informasi Kearsipan Nasional masih sangat rendah. Hal ini salah satunya dikarenakan SDM kearsipan masih kurang memadai,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wabup Bolsel Resmi Tutup Kegiatan Rakor Pengelolaan KEE

Oleh karenanya, Bupati minta para peserta Bimtek mengikuti dengan baik kegiatan ini hingga selesai dengan sungguh-sungguh.

“Kegiatan Bimtek arsip saat ini sangat tepat diselenggarakan, sebagai sarana peningkatan pengetahuan tentang kearsipan,” tandas Bupati.

Hadir dalam kegiatan Kadis Perpustakaan dan Arsip Ir I Wayan Sukiastana, Kabid Pembinaan Arsip Provinsi Sulut, Selly Mengko, Kasi Akuisisi, Inventarisasi Pengolahan Arsip Provinsi Sulut, Heidy Iroth serta para peserta Bimtek.

 

Rhu Mokoagow