Pidato Presiden RI Bahas Pandemi Covid 19, Baca Disini

Pidato Presiden RI Bahas Pandemi Covid 19, Baca Disini
Pidato Presiden RI Bahas Pandemi Covid 19, Baca Disini (Tangkap Layar Youtbe/Sekratariat Presiden)

INDO MEDIA – Pidato Presiden RI bahas pandemi covid 19. Hal tersebut diungkapkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato kenegaraan tanggal 16 Agustus 2021 di Gedung Nusantara.

Dikatakan Jokowi, Krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api. Kalau bisa dihindari, tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa dipelajari.

‘Api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerangi. Kalau terkendali, dia menginspirasi dan memotivasi. Dia menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan,’ungkap Jokowi menggunakan baju Adat Suku Baduy.

Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri, dalam menghadapi tantangan masa depan.

‘Pandemi itu seperti kawah candradimuka yang menguji, yang mengajarkan, dan sekaligus mengasah,’tutur Jokowi.

BACA JUGA :  Berikut Pengumuman Hasil SKD CPNS Bolsel dan Peserta yang Berhak Ikut SKB

Baca Juga : Ketua DPD RI Sebut Covid 19 Adalah Hikmah, Ini Penjelasannya

Pandemi memberikan beban yang berat kepada kita, beban yang penuh dengan risiko, dan memaksa kita untuk
menghadapi dan mengelolanya.

Jokowi juga mengatakan, bahwa dengan pandemic covid 19 ini, semua pilar kehidupan diuji, semua pilar kekuatan diasah. Ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kecepatan, semuanya diuji dan sekaligus diasah.

‘Ujian dan asahan menjadi dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Bukan hanya beban yang diberikan kepada kita, tetapi kesempatan untuk memperbaiki diri juga diajarkan kepada kita,’tandas Jokowi.

Pidato Selengkapnya Download Disini!