Pilot Project, Kominfo Bolsel Bakal Beri Pelatihan untuk KIM Pintadia

Prabowo Asmongi

BOLSEL, IDM – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Bidang Pengelolaan Informasi Publik, akan melakukan pembekalan dan pelatihan kepada Kelompok Informasi Masyarak (KIM), Desa Pintadia, Kecamatan Bolaang Uki.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Publik, Diskominfo Bolsel, Prabowo Asmongi, Kamis (11/07/2019), di ruang kerjanya.

“Dalam waktu dekat ini, Bidang PIB akan melakukan pembekalan untuk KIM Albarqah Pintadia. Mereka akan dilatih bagaimana menjadi mitra pemerintah, dalam hal mengelolah maupun membagikan informasi terkait kegiatan maupun kinerja pemerintah, khususnya di desa tersebut,” terang Bowo sapaan akrabnya.

Lanjut Bowo, KIM nanti akan dikembangkan di desa-desa lainnya, namun untuk sementara Pintadia dijadikan Pilot Projet.

KIM ini adalah suata lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorentasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya. Ke depan ini juga akan dikembangkan di desa-desa lainnya,” tutur Bowo.

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel Hadiri Acara CSS XIX di Banjarmasin

Diharapkan kata Bowo, KIM yang ada dalam meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat, melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi yang sejahtera.

“Kami berharap, pembekalan nanti berjalan baik, dan diharapkan juga kehadiran KIM ini membawa dampak positif, apalagi saat ini banyak bermunculan informasi hoax di tengah masyarakat,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit