Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas, Ini Harapan Wabup Bolsel

BOLSEL, IDM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), bertempat di kawasan perkantoran Panango, Kamis (02/05/2019).

Kegiatan tersebut mengangkat tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Pendidikan. Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt melalui Wakil Bupati, Dedi Abdul Hamid, memimpin langsung jalannya upacara tersebut.

“Mari kita bersinergi, satukan niat dan tujuan yang ikhlas serta usaha yang keras guna memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar Wabup Bolsel dalam sambutannya.

Dedi mengatakan, kegiatan itu merupakan momentum untuk merenungkan kembali hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan.

“Ini sebagaimana yang dilakukan oleh Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara,” ujar wabup.

Usai kegiatan, Kadispendik Bolsel, Rikson Paputungan  M Pd, mengatakan, sebagaimana tema yang diangkat,  Bolsel ke depan harus lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA :  Kamaru Hadiri Undangan HUT Bone Bolango ke-16

“Perlu kita ketahui bersama, tingkat pendidikan daerah ini berada di posisi ke 8 (delapan) se-Kabupaten/kota Sulut. Target kita tingkat pendidikan di Bolsel harus ke arah yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Dirinya mengimbau, kepada seluruh ASN dan para pemangku kepentingan, khususnya di bidang pedidikan, agar kiranya bersama bersinergi, dalam memajukan pendidikan yang ada di wilayah Bolsel.

“Sebab ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Sekda Marzansius Arvan Ohy S STP, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Sangadi, serta ratusan ASN Pemkab Bolsel.

 

Cipto Mokodompit