Pimpinan DPRD Bolsel Ajak Maknai Hari Kemerdekaan RI

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengajak untuk memaknai Hari Kemerdekaan RI.

Hal ini sebagaimana disampaikan tiga pimpinan DPRD Bolsel, usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, yang dilaksanakan di lapangan Molibagu, Senin (17/08/2020).

“Semangat kemerdekaan di tahun ini, kita harus berjuang bersama melewati masa pandemi ini,” ujar Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii.

Selain itu kata Arifin, makna kemerdekaan tahun ini dijadikan momentum bagi generasi muda untuk bangkit, bersatu mewujudkan indonesia yang lebih baik.

“Apalagi di tengah pandemi, keterbataan yang dimiliki harus jadi motivasi untuk bangkit,” terangnya.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Salman M Mokoagow, dirinya menuturkan, makna kemerdekaan Indonesia tentu tidak hanya sekadar kalimat kosong tanpa arti. Di dalamnya terdapat sejarah panjang penuh perjuangan tanpa henti.

BACA JUGA :  Setwan Dekab Bolsel Ikuti Forum Komunikasi Sekretariat DPRD se- Provinsi Sulut

“Termasuk sejarah tersebut menjadi motivasi bagi kita untuk bangkit, di tengah cobaan covid maupun musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Bolsel,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Dra Hartina S Badu juga menuturkan, momentum kemerdekaan, dapat diambil hikmah di dalamnya, bahwa perjuangan dapat diwujudkan dengan baik, dengan kita membuang ego.

“Sejarah kemerdekaan amatlah panjang. Tugas kita mari sama-sama kita bersatu mengisi kemerdekaan ini, dengan membangun dan membawa Bolsel lebih baik lagi,” tandasnya. [rhu/adv]