PKK Desa Perjuangan Manfaatkan Halaman Rumah Jadi Taman Bunga

BOLSEL, IDM – Ketua PKK Desa Perjuangan, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ajak masyarakat untuk manfaatkan halaman rumah sebagai tempat pembudidayaan tanaman bunga.

Hal tersebut kata Ketua PKK, agar lingkungan rumah akan senantiasa indah, serta penuh dengan udara sejuk di siang hari.

“Kalau halaman kita banyak ditanami tumbuh-tumbuhan, baik tumbuhan rempah ataupun bunga, pasti akan menghasilkan banyak oksigen yang tentunya membuat udara dilingkungan rumah akan semakin sejuk,” ujar Aknece Pontoh, kepada media ini, Senin (07/10/2019).

Disampaikan Aknece, tahun 2018 lalu, selaku Ketua PKK, dirinya sempat menyelenggarakan lomba Tatarias Lingkungan antar RT.

“Kebetulan pada saat itu wilayah kami RT 2, keluar sebagai pemenang. Namun agar tidak timbul kecemburuan dari RT yang lain, hadiahnya kami belikan kursi sebagai aset PKK,” terangnya.

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel dan BPKP Sulut Gelar Bimtek SPIP

Ditambahkannya, untuk tahun 2020 mendatang ada perencanaan untuk kembali menyelenggarakan lomba Tatarias Lingkungan.

“Tapi tentunya masih harus dimusyawarakahkan dengan anggota-anggota PKK Desa Perjuangan,” katanya.

Lanjutnya, lomba ini dibuat agar setiap halaman rumah di Desa Perjuangan akan terlihat indah dengan adanya taman bunga dimasing-masing lingkungan rumah.

“Motivasinya, kalau kota tomohon dikenal dengan kota bunga, maka desa perjuangan harus dikenal dengan desa bunga,” tandasnya. [cipto]