Prioritas Pembangunan Fisik, Pemdes Torosik Buat Jogging Track

Pembuatan Lintasan Atletik di Lapangan Desa Torosik {f:cipto)

BOLSEL, IDM  – Program pembangunan fisik tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akan membuat jalan melingkar yang mengintari lapangan olahraga di desa yang dipimpin Sangadi Moh Bakri Mokoagow.

Jalan mirip lintasan tersebut, sebagaimana pantauan sudah memasuk tahap penimbunan.

Di mana terlihat bahan material seperti batu dan pasir sudah berada di lokasi penimbunan jalan.

Diketahui Proyek yang menelan biaya sekitar Rp 400.000.000,- (empat ratus juta) tersebut merupakan prioritas pembangunan fisik desa di tahun 2019 ini.

“Pembangunan jalan di lapangan Desa Torosik merupakan program fisik yang sudah rampung di tahun ini. Sumber pendanaannya bersumber dari  Dana desa (Dandes), pada pencairan tahap 2 (Dua), 40 %,” terang Sangadi Torosik, Moh Bakri Mokoagow, Minggu (26/05/2019).

BACA JUGA :  Wabup Deddy Abdul Hamid Lepas Rombongan Jamaah Calon Haji Bolsel
Moh Bakri Mokoagow

“Untuk sekarang ini pun baru pada tahap penimbunan serta pengerasan jalan lapangan,” terangnya lagi.

Bakri menambahkan, setelah selesai pengerasan jalan, Pihaknya berencana menggunakan aspal hot mix.

Pada pencairan tahap tiga nanti,rencananya kami akan gunakan aspal hot mix untuk jalan lapangan Desa Torosik,” tuturnya.

Selain pembuatan jalan kata Bakri, rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) yang rampung di tahun ini diantaranya, 1 (Satu) unit RTLH, Pemasangan 3 (Tiga) unit Solar Sell, drainase, penimbunan lapangan, serta pembangunan jamban.

“Ke 6 (Enam) program tersebut sudah final,”tandasnya.

 

Cipto Mokodompit