Program Pemberdayaan Masyarakat Miskin di Pinteng Disosialisasikan

BOLSEL, IDM – Kantor Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng),Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) baru-baru ini, menggelar Sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat Miskin, Dalam Penyusunan RKPDes dan APBDes Tahun Anggaran 2020, bertempat di aula kantor Kecamatan Pinteng.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan program kecamatan melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), yang merupakan program wajib, serta dilaksanakan sebanyak 4 (Empat) kali dalam se-tahun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Camat Pinteng, Sekcam, Kasi PMD Kecamatan, beserta seluruh staf yang ada, Kasi PSDAD Kabupaten, Sangadi-Sangadi, Sekdes, serta seluruh Aparatur Desa se- Kecamatan Pinteng.

Camat Pinteng, Alamsurya Mokodompit SE, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat penting, sebab dengan adanya kegiatan tersebut, Desa-desa yang berada di lingkup pemerintahannya, akan mengetahui program-program pemberdayaan masyarakat miskin, yang untuk selanjutnya, dapat dipertimbangkan dalam penyusunan RKPDes dan APBDes tahun anggaran 2020 mendatang.

BACA JUGA :  Arvan Ohy Hadiri Penutupan Pameran Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Sementara itu, ditempat yang sama,Kasi PMD, Kecamatan Pinteng, Marta Mokoagow SE mengatakan, ini merupakan kegiatan yang ke-tiga dari program wajib, yang dilaksanakan pertriwulan dalam se-tahun.

” Untuk kegiatan yang terakhir, kemungkinan kita akan laksanakan dibulan oktober, kita juga masih akan tunggu anggaran yang ada di bendahara,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit