Protein Berkualitas Tinggi Penting untuk Kesehatan, Begini Cara Memasukkannya Dalam Diet Anda!

Protein Berkualitas Tinggi Penting untuk Kesehatan, Begini Cara Memasukkannya Dalam Diet Anda! (Pixabay/silviarita)

INDO MEDIA – Protein berkualitas tinggi penting untuk kesehatan, dimana jika ada satu hal yang kita pelajari dari pandemi, kesehatan yang baik mengalahkan segalanya.

Sementara kadha ayurveda dan multivitamin telah menjadi ritual sehari-hari, “protein berkualitas tinggi” telah mengumpulkan pasar sadar kesehatan yang berdedikasi.

Apa itu Protein Berkualitas Tinggi?

Dilansir dari indiatimes.com, Agar protein dianggap “berkualitas tinggi” atau “lengkap”, ia harus mengandung semua asam amino esensial (atau bahan penyusun protein) dalam proporsi yang tepat dan mudah dicerna.

Sementara protein hewani seperti daging, unggas, ikan, dan telur cenderung menjadi sumber protein berkualitas tinggi yang baik, protein nabati seringkali kekurangan satu atau lebih asam amino esensial. Namun, kedelai adalah pengecualian. Protein nabati ini mengandung semua amino esensial yang menjadikannya salah satu dari sedikit sumber protein nabati yang lengkap.

Protein dan Kekebalan Bergandengan Tangan

Bukan berita bahwa protein membantu dalam perbaikan tubuh, pertumbuhan dan perkembangan. Namun, dalam 2 tahun terakhir, kami telah menyaksikan peningkatan kesadaran tentang kontribusi protein terhadap kekebalan.

BACA JUGA :  Berikut Keberuntungan 6 Zodiak ini, Menurut Ramalan Horoscope Minggu 19 September 2021

Sistem kekebalan tubuh kita mencakup beberapa antibodi yang bergantung pada protein. Sel-sel kekebalan yang mendapat manfaat dari protein termasuk sitokin, fagosit dan leukosit, yang membantu menangkis infeksi.

Baca Lagi : Seberapa Sering Suami Istri Berhubungan Badan? Ini Jawaban dr. Boyke

Untuk memotivasi orang agar memasukkan Protein Berkualitas Tinggi dalam makanan mereka, Right To Protein, inisiatif kesadaran kesehatan masyarakat nasional yang bertujuan untuk meningkatkan responsivitas protein, merayakan Pekan Protein dari 24 hingga 30 Juli’21. Mereka memfokuskan percakapan mereka untuk memasukkan sumber makanan protein berkualitas ke dalam makanan. Sehubungan dengan ini, inisiatif ini juga memperkenalkan panduan profesional – ‘Protein Berkualitas – Hall of Fame’ yang menampilkan tujuh protein berkualitas. Hall of Fame ini akan tersedia di bagian Protein Week di halaman mereka.

Hall Of Fame Protein Berkualitas

Berikut adalah beberapa sumber protein lengkap (atau berkualitas tinggi) yang harus Anda masukkan ke dalam diet Anda :