Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Bolsel Segera Salurkan BLT

BOLSEL, IDM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat terdampak covid-19 (corona virus).

Terkait kesiapan hal tersebut, Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, memimpin rapat dengan camat dan sangadi se – Kabupaten Bolsel, Senin (20/04/2020).

Teknis dalam rapat tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan menerapkan physical distancing, menggunakan masker, hand sanitiser serta alat pendekteksi suhu badan.

Menurut Bupati, Agenda yang dibahas dalam rapat tersebut yakni terkait persiapan dan pemantapan penyaluran BLT ke masyarakat dimana sebelum penyaluran, dilakukan validasi data penerima di masing-masing desa. “Kami akan mulai dengan melakukan validasi data yang berhak menerima BLT akibat pandemi covid-19, ini juga berdasarkan surat edaran dari Kementrian Desa,”ungkap Bupati.

Dikatakan Kamaru, BLT tersebut diupayakan akan dicairkan sebelum Bulan Ramadhan, adapun total yang didapatkan masing-masing kepala keluarga (KK) yakni Rp. 600 ribu, selama tiga bulan sehingga total yang akan diterima yakni Rp. 1.8 Juta. “Untuk BLT Dana Desa ini sasarannya adalah warga miskin yang belum menerima PKH, yang belum menerima bantuan pangan non tunai, yang belum menerima kartu pra kerja,” jelas Kamaru.

BACA JUGA :  Kegiatan Sambut HUT Bolsel Meriah

Kamaru Berharap, dengan adanya BLT Dana Desa tersebut, akan meringankan beban masuarakat yang terdampak Covid-19, sehingga ketika memasuki Bulan Ramadhan, bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Diketahui, dalam rapat tersebut, Bupati Hi Iskandar Kamaru Spt, didampingi oleh Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel  Marzanzius Arvan Ohy  S STP dan dihadiri oleh Asisten Setda, Kadis PMD, Kepala Dinkes, Kadis Sosial, Koordinator P3MD Bolsel berama Jajaran dan Koordinator PKH Bolsel. [***]