Saat Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Desa Pakuku Jaya, Bupati Iskandar Kamaru Tak Lupa Ingatkan Social Distancing

BOLSEL, IDM –  Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S PT, tak henti-hentinya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, orang nomor satu di daerah religius ini, tak lupa mengingatkan sosial distancing, dan hal-hal positif lainnya, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 atau corona virus.

Hal ini sebagaimana diingatkan bupati, saat meletakkan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Uswatun Hasana di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Rabu (22/04/2020).

Dikesempatan itu, Bupati mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga social disancing dan physical distancing dalam rangka pencegahan Pandemi covid-19, “Tetap terapkan protokol pencegahan covid-19 dan selalu ikuti anjuran pemerintah,” tutur bupati.

BACA JUGA :  Kamaru Hadiri Workshop Implementasi Kode Etik BPK

Kamaru juga menjelaskan, nantinya dalam bulan ramadhan, berdasarkan fatwa MUI, Kementerian Agama, Fatwa NU dan Muhamadiyah, dalam melaksankan ibadah itu di rumah masing-masing. “Pemda Bolsel juga  telah mengeluarkan Surat Edaran mengenai tata cara beribadah selama Bulan Suci Ramadhan,”tandas Bupati.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Bupati didampingi oleh Camat Tomini, Kabag Protokol, Kabag Pembangunan dan SDA Setda Bolsel.[***]