Safari Ramadhan, Ini Harapan Camat Pinteng

Sahrin Mohama

BOLSEL, IDM – Pemerintah Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), rutin gelar Taraweh Keliling (Tarling).

Disampaikan Camat Pinteng Sahrin Mohama S Sos, hal tersebut dalam rangka program Safari Ramadhan 1440 Hijriah yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel.

Lanjut camat, kegiatan safari ini wajib diikuti oleh seluruh sangadi,serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di wilayah itu.

“Jadwal kami selaku Tim Safari Ramadhan adalah melakukan kunjungan serta melaksanakan Tarling ke tiap-tiap masjid yang berada di 8 (Delapan) Desa se-kecamatan pinteng,” terang Sahrin, Kamis (16/05/2019).

Sementara menurut Sahrin, karena Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) untuk saat ini diganti dengan safari, maka untuk agama lain menyesuaikan dengan tata cara ibadahnya.

BACA JUGA :  Hebat, Bolsel Juara III Lomba PBB Tingkat Provinsi Sulut

“Safari ramdhan sangat bermanfaat, selain untuk saling mengingatkan tentang ketaqwaan, juga semakin mempererat tali silaturahmi. Insya Allah apa yang kita lakukan di bulan suci ramadhan ini dapat bernilai ibadah bagi kita semua,” tutup Sahrin.

 

Cipto Mokodompit