Sangadi Kombot Timur Imbau Kelolah dan Jaga Kebersihan Pantai Dami’

Dami' Beach Bolsel

BOLSEL, IDM – Sangadi Kombot Timur, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Djahadun Damopolii, mengimbau agar pemuda memanfaatkan dan kelolah Pantai Dami’ sebagai sumber penghasilan.

Ini sebagaimana disampaikan Djahadun, yang juga sebagai Sangadi pertama Desa itu, saat kunjungan Indomedia.news, di kediamannya, Senin (17/06/2019).

Menurut Djahadun, pada umumnya,  pantai itu identik dengan pasir. Namun, untuk Wisata Pantai Dami’ tampil dengan ciri khasnya tersendiri, berupa batu licin yang tidak dimiliki pantai lain.

“Pantai Dami’ merupakan objek destinasi wisata di Bolsel. Olehnya kebersihan pantai menjadi prioritas,” terangnya.

Djahadun Damopolii

Istimewa karena punya keunggulan tersendiri, sehingganya Djahadun berharap untuk bersama-sama dapat merawat dan menjaga kebersihan di sekitar pantai tersebut.

BACA JUGA :  Ajak Shalat, Satpol PP Patroli di Perkantoran Panango

Dikatakannya lagi, selain sebagai sumber penghasilan, melalui objek wisata itu, pemuda juga dapat belajar tentang bagaimana cara mengelolah suatu potensi yang ada disekitarnya.

“Dengan begitu, pemuda akan disibukan dengan hal-hal yang lebih positif dan bermanfaat,” tuturnya.

Namun dia mengingatkan,  untuk mengeskplorasi dan berinovasi, pemuda harus terlebih dahulu mengkonfirmasikan dengan pemilik-pemilik tanah yang ada disekitar pantai itu. Kemudian ketika ditemukan titik terangnya, untuk kemudian segera diurus surat izin serta badan hukumnya.

“Ini dilakukan agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit