Religi  

Sangadi Siap Tindaklanjuti Ishoma, Program Bupati Bolsel

Bupati memimpin Shalat Dzuhur ASN Pemkab Bolsel

BOLSEL, IDM Program Istirahat Sholat Makan (Ishoma), yang dicanangkan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru S Pt, pada momen tiga tahun kepemimpinan H2M Bersinar, yang diperingati baru-baru ini, mendapat sambutan positif dari seluruh kalangan masyarakat. Tak terkecuali sangadi (Kepala Desa) yang ada di tanah religius itu.

Hal ini sebagaimana disampaikan Hamjan Mohama, Sangadi Motandoi, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) baru-baru ini.

Menurut sangadi dua periode ini, program seperti itu yang sedang ditunggu-tunggu.

“Dengan adanya penegasan dari bupati seperti ini, kami lebih memiliki power untuk mengajak masyarakat terutama aparat desa untuk senantiasa beribadah kepada sang  Pencipta,” tutur Hamjan.

Sehingganya kata Hamjan, jauh hari sebelum program Ishoma ini dicanangkan Bupati Iskandar Kamaru S Pt, di dalam kantor desanya, juga telah dipampang tulisan yang besar, ajakan untuk ingat kepada Tuhan YME.

“Di kantor desa Motandoi, kami pampang tulisan Jadikanlah Kerja hanya untuk Menunggu Waktu Shalat,” terang Hamjan.

BACA JUGA :  Idul Adha Ikut Pemerintah Indonesia atau Arab Saudi? ini Penjelasan Buya Yahya

Senada disampaikan Moh Bakri Mokoagow, Sangadi Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng). Menurutnya program tersebut, sangat baik apalagi Bolsel sudah terkenal dengan daerah religius, yang mana Program Ibadah Subuh Bersama (PISB), pun sudah diadopsi oleh daerah-daerah lain.

“Jika ajakan untuk kebaikan apalagi untuk agama Allah itu kita laksanakan dengan baik, Insya Allah rahmat dari Tuhan YME, akan meliputi seantero Bolsel ini. Untuk itu, sebagai langkah awal, di desa Torosik, pada penandatanganan pakta integritas, perjanjian kerja, di dalamnya ditekankan aparat desa harus dapat memakmurkan masjid,” terang Bakri sapaan akrabnya.

Diketahui, program Ishoma pukul 12:00 – 13:00 WITA, oleh Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru S Pt, untuk sementara diberlakukan di lingkup pemerintahan di kawasan perkantoran Panango, nanti ke depan akan secara menyeluruh sampai ke tingkat desa. [cipto]