Satu Bulan Magang Kerja, Ini Pengalaman CPNS Bolsel

Romario Deni Manoppo tengah bekerja di Kantor Humas Setdakab Bolsel
BOLSEL, IDM Sejak magang kerja 01 Februari 2019 lalu, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang tersebar di berbagai Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), mulai terbiasa dengan pekerjaan di instansi di mana Ia ditempatkan.
Hal ini sebagaimana yang dirasakan  Romario Deni Manoppo, SI Kom, yang ditempatkan di Bagian Humas Setdakab Bolsel, Senin (25/02/2019).
Menurut jebolan Universitas Erlangga Surabaya Tahun 2013 ini, pekerjaan yang disodorkan kepadanya, selalu dia nikmati dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.
“Karena kebetulan Bagian Humas adalah instansi yang dilamar saat perekrutan CPNS lalu, sehingganya magang ini saya gunakan sebaik-baiknya untuk membiasakan diri dengan lingkungan kerja yang ada,” tutur Romario, akrab Ia disapa.
Meski demikian kata Romario, tidak sepanjang hari dia disibukkan dengan pekerjaan.
“Mungkin karena kami belum ada SK, terutama yang berkaitan dengan tupoksi kami di instansi kami ditempatkan, sehingga bisa dikatakan banyak waktu senggang buat kami merehatkan diri,” tuturnya.
Senada disampaikan Sriwahyuni Datunsolang, ditempatkan untuk magang di Dinas Perhubungan, membuatnya kaya akan pengalaman.
“Iya karena basic keilmuan kami sebagai guru, sehingganya magang di intansi ini menambah wawasan dan pengalaman,” tutur Ayu sapaan akrabnya, yang pada seleksi CPNS lalu mengambil formasi guru di SDN 1 Milangodaa.
Diketahui sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Arsalan Makalalag menyampaikan, sembari menunggu SK, CPNS akan disebar ke SKPD untuk magang kerja.
” Bagi CPNS yang wilayah kerjanya jauh, tempat magangnya di lingkup SKPD Panango, kecuali untuk wilayah Kecamatan Pinolosian dan Molibagu, itu langsung di instansi yang dilamar,” tandas Arsalan. [cipto]
BACA JUGA :  Usai Buka UNBK, Wabup Deddy Abdul Hamid Tinjau Pelaksaaan TMMD di Mataindo