SDM PKH Gelar Family Development  dan Gathering

BOLSEL, IDM – SDM PKH dan Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengadakan Family Development Session (FDS), sekaligus Family Gathering di Pantai Binerean Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan FDS ini merupakan kegiatan rutin bulanan pendamping PKH dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dampingannya.

Namun pada kegiatan kali ini, SDM PKH mengemas pertemuan tersebut secara berbeda, yaitu dengan menghadirkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolsel, beserta jajaranya dan Koordinator Wilayah Sulut II.

Acara itu juga, dirangkaikan dengan family gathering untuk mempererat tali silaturahmi tim koordinasi penanggulanangan kemiskinan di Kabupaten Bolsel.

Pada pertemuan kali ini, FDS KPM bersama pendamping sosial juga mengulas Sesi 3 Modul Ekonomi tentang Bagaimana Cara Memulai Usaha.

Kegiatan yang dihadiri oloh KPM Torosik dan Deaga tersebut, berjalan dengan lancar dan meriah.

“KPM sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh fasilitator,” ujar Herdin Mokodompit,selaku Pendamping KPM PKH, Kecamatan Pinteng.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Sulut II, Richard Mongkaren, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SDM PKH ini.

BACA JUGA :  Program Pemberdayaan Masyarakat Miskin di Pinteng Disosialisasikan

“Kegiatan ini merupakan kegiatan FDS pertama di Sulut yang dilaksanakan secara berbeda dengan kabupaten lainnya,” tutur Richard.

Richard menyampaikan, agar nantinya materi yang disampaikan dapat diperhatikan dengan seksama untuk mengubah pola pikir KPM sehingga mampu mandiri dan membangun usahanya sendiri.

” Ini yang kami harapkan,” tambah Richard

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolsel,Hartati JS Mohune, juga menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung kegiatan SDM PKH Kabupaten Bolsel.

“Terima kasih banyak, karena telah melibatkan dinas sosial secara langsung pada kegiatan ini,” katanya.

Tak lupa pula, dirinya menyampaikan beberapa pesan penting kepada KPM PKH agar cermat dalam menggunakan bantuan PKH yang diberikan.

” Selaku Kepala Dinas Sosial, saya berpesan kepada seluruh KPM PKH agar lebih cermat dalam memanfaatkan bantuan yang diberikan,” tandasnya.

Diketahui, Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WITA hingga 15.00 WITA ini, ditutup dengan sesi foto bersama dengan KPM PKH yang hadir, serta seluruh SDM PKH. [cipto]