Segera Terapkan PPKM Level 2, Bupati Iskandar Kamaru Minta Penyaluran Bulog Rutin Disalurkan

INDOMEDIA.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), segera menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Ini disampaikan Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, saat menghadiri launching Bantuan Beras PPKM 2021, untuk keluarga penerima manfaat program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Bolsel, yang dilaksanakan di Balai Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu 28 Juli 2021.

“Pemkab Bolsel segera menerapkan PPKM level 2, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah ini,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, karena kebijakan ini, sesuai arahan Presiden Jokowi, kuota bantuan untuk keluarga penerima manfaat (beras) ditambah 10 kg/KK.

“Saya meminta khusus kepada BULOG, untuk alokasi beras yang di kisaran 90 ton bagi Kabupaten Bolsel, agar rutin disalurkan setiap hari dan berkoordinasi dengan Dinsos,” tutur Bupati.

BACA JUGA :  Sekda Bolsel Ikut Rakerda Pengelolaan Bencana Terpadu

Tak lupa, Bupati mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu waspada terkait Pandemi yang makin merebak di daerah ini.

“Dalam beraktifitas, tetap mematuhi prokes pencegahan covid-19,” ujar Bupati yang saat itu didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid.

Sementara itu, Bupati Guhanga, Anggota DPR RI, Hi Herson Mayulu SIP, yang juga hadir pada acara ini menyampaikan, akibat pandemi covid ini, sehingga semua pihak dapat mengenyampingkan ego, menahan diri untuk tidak menggelar hajatan-hajatan, yang melibatkan banyak orang.

“Saya mengimbau masyarakat secara sadar mengikuti program vaksinasi, demi meminimalisir terpaparnya virus,” ujar Pemegang Gelar Adat Tertinggi di Kabupaten Bolsel ini.

Hadir dalam acara Kepala Bulog Bolmong, sejumlah Anggota DPRD Kab. Bolsel, Asisten I dan lll, pimpinan perangkat daerah dan warga penerima bantuan.

Rhu Mokoagow