Sekda Arvan Ohy Ingatkan Pentingnya Membayar dan Melaporkan Pajak

MEWAKILI Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Marzanzius Arvan Ohy S TP, mengingatkan kepada seluruh pihak terutama Aparatur Sipil Negara (ASN), agar memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak kepada negara, melalui Kantor Pelayanan Pajak.

Ini disampaikan sekda, saat membuka kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahun Pajak 2019,  serta Bimbingan Teknis (Bimtek), Pembuatan Formulir 1721-A2 dan Penyampaian SPT Tahunan ASN  melalui e-Filling, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel. Senin (03/02/2020).

Sekda membacakan sambutan bupati menyambut baik, serta memberikan dukungan kepada KPP Pratama, atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat, utamanya bagi kesadaran pembayaran pajak, yang nantinya juga diharapkan mampu memberikan kontribusi pada pendapatan negara dan berdampak pada peningkatan pembangunan di berbagai sektor,” ujar sekda.

Patut kita sadari kata sekda,  bahwa salah satu pilar kehidupan bernegara adalah partisipasi warga negara dalam menunjang pembiayaan negara itu sendiri. Dalam hal ini adalah perpajakan nasional.

BACA JUGA :  Audit BPK, Bupati Iskandar Kamaru Minta Perangkat Daerah Pro Aktif

“Saat ini pelayanan SPT Tahunan semakin dipermudah dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini, yaitu dengan menggunakan SPT e-Filling,” terang sekda.

Sekda juga mengingatkan kepada para ASN, diwajibkan menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filling, sebagaimana diatur oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpa-RB) Republik Indonesia, dalam surat edaran Nomor 8 Tahun 2015.

“Kami berharap apa yang kita lakukan hari ini, melahirkan kesadaran yang bersumber pada pengetahuan tentang Tata Cara Perpajakan Nasional, Pelayanan yang lebih terbuka dan adminstrasi yang lebih baik, yang akan mendorong partisipasi aktif, dalam menunjang pembiayaan APBN/APBD melalui sektor pajak,” tutur sekda.

Semoga dengan momen ini lanjut sekda, kita dapat mencegah kesalahan pelaksanaan kewajiban perpajakan.

“Yang sekaligus menjadi sarana bagi kita semua dalam mengawasi pelaksanaan perpajakan itu sendiri,” tandasnya.

Turut hadir Kepala BPKPD Bolsel, Lasya Mamonto dan Kepala KPP Pratama, Denny Tri Satrianto.  [***]