Sekda Bolsel Resmi Buka Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Tahun 2018

BOLSEL, IDM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Marzanzius Arvan Ohy S STP, resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Tahun 2018, bertempat di Hotel Grand Puri Manado, Selasa (06/11/2018), pukul 08:00 WITA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PPK, pengurus barang, bendahara Taspen, KPP Pratama Bank Sulut.

Sekda dalam sambutannya menuturkan, kegiatan itu merupakan agenda rutin Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, sebagai bentuk pembinaan dan peningkatan kapasitas SDM di bidang pengelolaan keuangan daerah, khususnya dalam penyusunan laporan SKPD.

“Dalam pelaksanaannya, entitas pelaporan menyajikan laporan keuangan yang merupakan hasil konsolidasi dari semua laporan keuangan entitas akuntansi, sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 58 Tahun 2005, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah,” terang sekda.

BACA JUGA :  "Mongaji kon Baloy-baloyannya", Tradisi Masyarakat Desa Torosik di Bulan Ramadhan

Sehingga kata Sekda, SKPD mempunyai peran penting dan tanggung jawab yang besar dalam menghasilkan laporan keuangan.

“Berkaitan dengan hal tersebut maka pemahaman dan prosedur penyusunan laporan keuangan menjadi wajib diketahui oleh para pengelolah keuangan di tingkat SKPD,” ujar sekda.

Sekda juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang telah dan turut serta dalam peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Bolsel.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan pengaruh besar terhadap peningkatan pengelolaan keuangan di daerah yang sama-sama kita cintai,” tutup sekda (cipto)