Seluruh Desa di Bolsel Bakal Nikmati Layanan Internet, Bupati Iskandar Kamaru Tandatangani MoU dengan PT Indonesia Comnet Plus

BOLSEL, IDM – Kabar gembira, layanan internet bakal menyentuh secara menyeluruh ke desa-desa Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), .

Hal ini sebagaimana dilakukan Bupati H Iskandar Kamaru SPt yang telah menandatangani naskah Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan PT Indonesia Comnets Plus, Tentang Pembangunan Infrastruktur Layanan Teknologi dan Informasi dan Internet di daerah yang dipimpinnya itu.

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), digelar di Hotel Aston Manado, Senin (15/02/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aston Manado Senin (15/02/2021) ini disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Ariffin Olii, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Kadis Kominfo Aldy Gobel beserta jajaran, General Manager ICON+ Iwan Sofian Sory, Manager pemasaran dan penjualan Eka Widya Purwitasari, Manager Perwakilan Sulutenggo Fargun Gumilar, Senior Manager Niaga PLN wilayah Sulutenggo Maria Gunawan.

Bupati H Iskandar Kamaru SPt dalam sambutan mengapresiasi terselenggaranya kerjasama pembangunan infrastruktur IT dan internet ini,  karena bisa menjawab kerinduan masyarakat Bolsel akan hadirnya sambungan internet.

BACA JUGA :  DPRD Bolsel Ucapkan Selamat dan Sukses atas Empat Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati

“Diharapkan dengan masuknya internet ini,  bisa mendukung sistem elektronik pemerintahan desa, siskeudes, dan sebagainya,” ujar bupati.

Selain itu, kata bupati, penyediaan sambungan internet merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bolsel saat ini.

“Karena dari 81 desa yang ada, sekitar 40% belum ada sinyal telepon/data/internet.Tujuan diadakan MoU yaitu untuk perluasan jaringan internet fiber optik di Kabupaten Bolsel, khususnya di desa-desa,” terang bupati.

Sementara General Manager PT Indonesia Comnets Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Iwan Sofian Sory mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel, yang telah mengadakan kerjasama ini.

“Tidak ada tranformasi digital kalau tidak ada infrastruktur teknologi,” ujarnya.

Diketahui, usai Penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan suvenir dari pihak icon+ kepada Bupati H Iskandar Kamaru S Pt, dan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

 

 

Rhu Mokoagow