Serius Kembangkan Pariwisata, Pemda Bolsel Kerjasama dengan PT Angkasa Pura

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), serius mengembangkan potensi pariwisatanya.

Terbukti, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt, Kamis (13/02/2020), bersama General Manager PT. Angkasa Pura  Bandar Udara Samratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai, menandatangani Nota Kesepahaman, kerjasama di Bidang Pariwisata.

Pada kesempatan ini GM Angkasa Pura menyambut baik kehadiran Pemda Bolsel dan mendukung 100% pariwisata di daerah yang terkenal dengan visi religiusnya itu.

“Kerjasama ini, akan ditayankanya Profil Pariwisata Bolsel di semua media yang ada  Bandara Samrat, dan ini merupakan yang pertama di Provinsi Sulut,” ujar GM Angkasa Pura.

Sementara itu Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt, mengucapkan terim kasih dan apresiasi yang mendalam kepada PT. Angkasa Pura atas kemitraan tersebut.

“Kerjasama ini merupakan wujud nyata,  dalam memajukan pariwisata sebagai sumber utama devisa negara,” tutur bupati.

BACA JUGA :  Kamaru Ingatkan Momentum Awal Tahun 2019 Jadi Energi Baru Hadapi Pembangunan

Bolsel berharap, dengan adanya point-point dan klausul kerjasama yang tertuang dalam MoU  dengan pihak Angkasa Pura nanti, bisa lebih banyak mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara, ke Indonesia, Sulut, dan Bolsel.

“Mengingat bahwa Bandara Sam Ratulangi merupakan  Arrival Gate andalan yang dimiliki Sulut. Kami juga berharap, nantinya hasil dan realisasi penandatanganan MoU ini, bisa sama-sama memberikan profit yang besar bagi kedua belah pihak. Tentu ini juga butuh dukungan dari semua stakeholder,” ujar bupati.

Turut mendampingi Bupati Hi Iskandar Kamaru S pt, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A Ohy S.STP, Kadis Pariwisata Bolsel, Staf Khusus Bupati, dan Kabag Protokol, serta Staf Khusus Gubernur Sulut, Dino Gobel. [***]