Serius Kembangkan UMKM, Pemkab Bolsel Sambangi Kemendag RI

BUPATI Hi Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menyambangi Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI), dalam rangka audiensi sekaligus menyampaikan proposal pengembangan dan pelatihan SDM UMKM di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (17/03/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan Wabup diterima langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Dr Jerry Sambuaga, yang didampingi oleh Staf khusus Menteri Perdagangan Greety Tielman Iskandar.

Bupati mengapresiasi penyambutan dan keseriusan pihak Kementerian Perdagangan dalam menumbuhkan UMKM di daerah-daerah.

“Kami siap menyelaraskan kegiatan-kegiatan berbasis kemasyarakatan dari pusat sampai ke daerah,” tutur Bupati.

Sementara, Jerry Sambuaga menegaskan, akan membantu perihal permohonan yang disampaikan Pemkab Bolsel, melalui proposal yang diterima langsung oleh Wamendag sendiri.

BACA JUGA :  DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Aleg Terpilih Periode 2019-2024

“Serta kami pun akan membantu pembangunan SRG (Sistem Resi Gudang) sehingga dapat menampung/menyimpan berbagai komoditi perdagangan,” ujar Wamendag.

Di tempat yang sama, Pemkab Bolsel menerima Penghargaan dari Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra, atas Partisipasi dalam Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Rakyat, yang diterima Kadis Perindagkop Alsyafri Kadullah mewakili Bupati.

Diketahui kunjungan tersebut dilakukan oleh Bupati dan Wabup Bolsel, setelah sebelumnya juga telah melakukan audiensi langsung dengan Menteri Desa.

Turut hadir mendampingi, Sekda Marzanzius Arvan Ohy S STP, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd, Kadis Perindagkop dan Kabag Prokopim. [Advertorial]

 

Rhu Mokoagow