Server Error, Disdukcapil Bolsel Tetap Lakukan Pelayanan

BOLSEL, IDM – Meskipun Server Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan ( Server SIAP) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sedang mengalami kerusakan dan masih dalam tahap perbaikan, Kepala Dinas (Kadis), Gunawan Ontuh mengimbau agar masyarakat yang berkepentingan tetap datang ke instansi tersebut, untuk melakukan pengurusan seperti  biasanya.

Hal Ini sebagaimana  disampaikan Gunawan Otuh, Kepala Disdukcapil, Kamis (15/08/2019).

Menurut Gunawan, kerusakan sistem aplikasi yang ada di Dukcapil tersebut bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan pelayanan bagi masyarakat yang berkentingan.

“Untuk sementara ini masukan saja dulu berkasnya di Dukcapil, nanti kalau alatnya sudah siap, kami akan langsung proses,” terang Gunawan.

BACA JUGA :  Kelompok Nelayan Sengkanaung Budidayakan Empat Jenis Lobster

Lanjut Gunawan, memang benar sistem aplikasi SIAP sedikit mengalami gangguan, tapi pihaknya tetap berupaya untuk memperbaiki aplikasi tersebut.

“Kami sudah kirim alatnya ke Jakarta, kemungkinan, pekan depan alatnya sudah bisa digunakan kembali,” terangnya.

Untuk prosedurnya lanjut Gunawan, masyarakat yang berkepentingan cukup datang dan melaporkan keperluannya di bagian administrasi Dukcapil. Nanti pihaknya akan langsung memproses.

“Misalnya pengurusan KTP, cukup melapor serta membawa kartu keluarga. Nanti akan dibuatkan surat keterangan pengganti KTP dari Dukcapil. Begitupun akte kelahiran dan lain-lain,” imbaunya.

 

Cipto Mokodompit