Siap Abdikan Diri untuk Kabupaten Bolsel

Renche Paulina Yakobus

RENCHE Paulina Yakobus, CPNS 2018, yang mendapat tugas dan amanah sebagai guru di SDN Lopon, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), siap untuk mengabdikan diri di daerah yang religius tersebut.

Meski tempat ia bertugas bisa dikatakan masih jauh dari hiruk pikuknya keramaian apalagi internet dan jaringan listrik yang sering padam, namun Rench akrab ia disapa, tetap semangat. Menurutnya tugas dan tanggung jawab adalah nomor satu.

“Saya pribadi sangat siap dengan tantangan dari segala situasi dan kondisi, apalagi guru merupakan pakarjaan yang mulia,” terang puteri dari pasangan Lu Max Yakobus dan Lerci Takawalude itu.

Dikatakan Rench, awalnya ia merasa kurang bersahabat dengan keadaan tersebut, namun tidak lagi setelah beberapa waktu kemudian ketika dirinya fokus dalam kegiatan mengajar.

BACA JUGA :  Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Pengawas di Lingkup Pemkab Bolsel
Renche Paulina Yakobus

“Hanya perlu pembiasaan saja. Meski kita belum mampu menaklukan keadaan, tapi bukan berarti keadaan boleh menaklukan kita,”ujar gadis berdarah Borgo, yang gemar membaca itu.

Dia menuturkan guru harus pantang menyerah, dalam kondisi apapun, karena tugas sebagai pengajar adalah sangat mulia karena mencerdaskan anak bangsa.

“Melalui tangan dingin seorang guru, masa depan bangsa ini akan ditentukan kemudian,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit