Siswa di Sekolah ini Manfaatkan Barang Bekas jadi Bernilai

BOLSEL, IDM – Berlomba-lomba dalam hal positif merupakan perilaku yang perlu dibudidayakan. Hal itupun, juga berlaku dibidang pendidikan.

Ini sebagaimana dilakukan oleh beberapa lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Pinolosian tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tak terkecuali SDN 1 Torosik.

Seperti halnya beberapa sekolah yang ada disekitarnya, SDN 1 Torosik juga manfaankan bahan-bahan sisa pakai (bekas) menjadi bernilai.

Sampah plastik, Ban Sepeda Motor bekas, Ban Mobil serta Botol-botol plastik disulap oleh lembaga pendidikan ini menjadi taman sekolah yang indah.

“Pendidikan tidak hanya mengajarkan baca tulis, tapi lebih dari itu, mengajarkan anak-anak didik untuk bagaimana menjadi manusia yang bertanggungjawab. Nah! untuk bagaimana cara penerapannya, yaitu dimulai dari hal kecil seperti menata lingkungan dengan menggunakan bahan-bahan bekas semacam ini,” tutur Kepala SDN 1 Torosik, Oni Mokoagow, Senin (14/10/2019).

BACA JUGA :  Listrik dan Internet Kendala Pelaksanaan UNBK di Pinteng

Ditambahkan Oni, Dengan metode ini diharapkan para peserta didik dapat menjadi manusia yang berkarakter dan berperilaku baik, tidak hanya kepada sesama, tapi lebih dari itu, kepada setiap makhluk hidup serta  lingkungan.

” Ini merupakan harapan kami, yang juga sebagaimana harapan bangsa dan negara,” tandasnya. [cipto]