SMK Budi Mulia Adow Sukses Gelar Acara Perpisahan

BOLSEL, IDM Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Mulia (BM) Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah, (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sukses gelar acara perpisahan siswa-siswi alumni, baru-baru ini.

Acara tersebut pun cukup menarik, karena digelar layaknya pegelaran wisuda di perguruan tinggi.

“Konsepnya memang sama. Bedanya kalo di kita itu prosesnya berupa pengalungan, kalo di perguruan tinggi ya pastinya pindah kuncir,” Ujar Kepala SMK Budi Mulia, Edi Warsono, Senin, (06/05/2019).

Edi menambahkan, terselenggaranya acara perpisahan ini merupakan kesyukuran  bersama, baik pihak guru, siswa-siswi alumni, serta para orang tua murid.

“Kita layak lakukan ini, momen dimana para siswa dapat merayakan kemenaganya setelah 3 (tiga) tahun belajar, berjuang, merasakan manis pahitnya pengalaman selama berada di bangku pendidikan, sampai tiba pada waktunya, mampu lalui semua itu lewat selesainya tahapan UNBK. Begitupun para orang tua murid, tidak bisa kita bayangkan betapa bahagianya mereka,” Ujar Edi.

BACA JUGA :  Masyarakat Dayow Terima Delapan Puluh Paket Bantuan

Dirinya berharap, para siswa-siswi alumni SMK Budi Mulia, tidak cepat berpuas diri dengan hasil yang dicapai sekarang.

“Para alumni patut bersyukur atas capaian ini. Namun kami berharap, agar tetap melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya, yakni perguruan tinggi,” tandasnya.

Diketahui , acara yang berlangsung meriah dan berkesan itu, juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi, Camat Pinteng  Sahrin Mohama S Sos, diwakili Sekertaris Camat (Sekcam) Pinteng Lahadi Ododai, babinsa, sangadi se- Pinteng dan Pintim, Guru dan tata usaha SMK Budi Mulia, Siswa alumni, dan kurang lebih 300 orang tamu undangan.

 

Cipto Mokodompit