SMPN Dumagin Siap Sambut GSI

Ismail Paputungan

BOLSEL, IDM – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Dumagin, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), optimis meraih kemenangan pada kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang akan digelar bulan Juni ini.

“Insya Allah, itu target kita,” tutur Kepala SMPN Dumagin, Ismail Paputungan, belum lama ini.

Menurutnya, program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut, tidak diprogramkan pada pertandingan antar sekolah,  tapi membawa nama kecamatan.

“Jadi Setiap SMP yang ada di dalam satu kecamatan akan dipertandingkan terlebih dahulu. Kemudian kita adakan seleksi dan nanti yang lulus seleksi, akan mewakili kecamatan untuk bertanding di tingkat kabupaten,” terangnya.

Ismail juga bangga karena lima siswa di sekolahnya terpilih untuk kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Video Wisuda dan Pelepasan Kelas XII SMK Budi Mulia Adow

“Alhamdulillah lima siswa kami terpilih sebagai perwakilan kecamatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, meski di dalam tim tersebut tidak sepenuhnya siswa dari SMPN Dumagin, tapi pihaknya akan tetap memberikan dukungan sepenuhnya.

“Karena bagaimana pun, siswa kami juga turut dalam upaya mengharumkan nama kecamatan Pintim pada GSI nantinya,” tuturnya.

 

Dia berharap, pada pertandingan nanti, siswanya bisa kompak dengan teman timnya dari SMPN lain. Sehingga dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

“Harapannya menang. Kami yakin dan percaya, anak-anak kami punya potensi,”tutupnya.

 

 

Cipto Mokodompit