Religi  

Syukuran HUT ke- 11, Pemkab Bolsel Gelar Dzikir Bersama

Foto Humas Bolsel

BOLSEL, IDM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang terkenal di seantero nusantara dengan visi religiusnya, menjadi contoh positif bagi daerah-daerah lain.

Betapa tidak, sebagai bentuk rasa syukur akan usianya yang ke-11 tahun, Senin (22/07/2019), malam harinya, daerah yang dipimpin oleh Bupati Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati (Wabup), Deddy Abdul Hamid (BERKAH), menggelar dzikir dan doa bersama, yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Molibagu.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Al- Ustadz KH Yaser Bachmid, berlangsung khusyuk.

Kurang lebih 1 jam lamamnya, Tahlil, Takbir dan Tahmid, serta nama-nama yang agung bagi Allah, menggema di dalam  ruangan masjid.

Usai kegiatan dzikir, Al-Ustadz Yaser Bachimd diamanahkan lagi untuk memberikan ceramah agama.

Dalam tausiyahnya, ustadz mengingatkan tentang pentingnya bersyukur, agar apa yang diperoleh selalu mendapat berkah dari Allah SWT. Mubaligh ini juga mengajak jamaah untuk mendoakan Bupati Iskandar Kamaru S Pt agar hajatannya untuk menunaikan rukun Islam kelima, mendapatkan haji yang mabrur.

“Agar hati kita aman dan damai, serta apa yang kita dapat dan lakukan mendapat berkah dari Allah, lakukan dua hal, jalin hubungan yang baik dengan rabb serta hablu minannas,” ujar ustadz.

BACA JUGA :  Bolsel Siap Sambut Tamu Oikumene Pra- Paskah dan Festival The H2M

Sementara itu Bupati Iskandar Kamaru S Pt dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Al-Ustadz yang telah memberikan siraman rohani, seraya menuturkan kegiatan yang dilakukan adalah bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT.

“Ucapan rasa syukur tak lupa kita panjatkan kehadirat Illahi rabbi, juga kepada pejuang pemekaran, terkhusus kepada Bapak Hi Herson Mayulu SIP, yang telah meletakan pondasi awal pembagunan daerah yang sama kita cintai ini,” ujar kamaru.

Bupati juga menyampaikan, doa yang dipanjatkan diharapkan memperolah barokah dari Allah SWT, juga menjauhkan Kabupaten Bolsel dari bala bencana.

“Juga saya sampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras, menyiapkan dengan baik rangkaian acara HUT Bolsel ini,” tandas bupati.

Diketahui, hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Deddy Abdu Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Pimpinan OPD, camat, sangadi, serta ratusan ASN dan masyarakat.

 

Cipto Mokodompit