Target Pertahankan Prestasi LPPD, Sekda dan Asisten I Bolsel “Turun Gunung”

Sekda bersama Asisten I saat Rapat Evaluasi Self Assesment

BOLSEL, IDM – Target untuk mempertahankan nilai Sangat Tinggi  terbaik 1 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017. Untuk tahun 2018 ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STP, bersama Asisten I, Alsyafri U Kadullah, turun langsung ke Organiasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjemput dokumen yang berkaitan dengan kelengkapan penilaian.

“OPD yang masih harus melengkapi data diupayakan secepatnya,karena minggu ini sudah naik cetak. Besok diusahakan bahkan kalau bisa hari ini,” tutur Asisten I, Alsyafri Kadullah.

Kegiatan turun lapangan ini kata Alsyafri, selain menjemput data juga untuk melihat langsung apa yang menjadi kendala sehingga bisa dicarikan solusi bersama.

BACA JUGA :  Langgar Disiplin, Dua ASN Terjerat Sanksi Penurunan Pangkat

“Hal yang sama juga utuk di tingkat kecamatan seluruh perangkat sampai ke tingkat desa, agar bergerak cepat. Besok  sudah harus melaporkan data,” tegas Alsyafri.

Sementara itu Sekda Marzanzius Arvan Ohy menuturkan, LPPD sesuai jadwal akan dimasukkan 31 Maret 2019.

“Minimal target nilai sangat tinggi akan Bolsel raih untuk penilaian LPPD 2018. Sehingga diharapkan satuan kerja yang belum melengkapi untuk segera memasukkan dokumen,” tandas sekda.

 

Liputan Cipto Mokodompit