Target SAKIP BB, Pemda Bolsel Gelar Coaching  Clinic dengan Deputi Kemenpan RB

Foto: Humas Bolsel

TARGETKAN  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai BB, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang dipimpin langsung Bupati Iskandar Kamaru S Pt, menggelar Coaching Clinic dengan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Ronal Andre Anas Ak dan Kepala Bidang (Kabid) Penyiapan Perumusan Kebijakan Pengawasan, Nadjamuddin Mointang ST, Selasa (09/07/2019).

Bupati melalui Kabag Humas, Kasman Djauhari menuturkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian pimpinan tertinggi Bolsel, untuk daerah menjadi lebih baik dalam segala hal.

“Maka dari itu, melalui Coaching Clinic ini ditegaskan kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, untuk sama-sama memperbaiki  akuntabilitas di pemerintahan, dengan ground fokus dalam hal perumusan program, agar anggaran atau output dari kegiatan itu benar-benar tepat sasaran dan terfokus,” tegasnya.

BACA JUGA :  Server SIAP Dukcapil Bolsel Kembali Normal

Sementara itu dari Asisten Deputi Kemenpan RB menyampaikan, agar semua kegiatan sesuai target, maka Kepala OPD harus bekerja keras. Selain itu disampaikan juga perbaikan RPJMD agar sasaran pembangunan sebagaimana visi dan misi bupati bisa diwujudkan dengan baik.

“Disamping itu pengawasan internal diperketat, sehingga OPD merasa terkawal, serta dalam penyusunan LAKIP, kontribusi dan keterlibatan Kepala OPD menjadi sangat penting,” terang kabag mengulang penyampaikan asisten deputi.

Diketahui  Coaching Clinic yang dilaksanakan, kepala-kepala OPD yang ikut serta, menyampaikan materi  sinkronisasi program, kegiatan, sasaran, tujuan dan indikator.

 

Cipto Mokodompit