Terapkan Protokol Kesehatan, IAI Kotamobagu Sukses Gelar Pembukaan PKKMB TA 2020/2021 dan Kuliah Umum

KOTAMOBAGUInstitut Agama Islam (IAI) KOTAMOBAGU, sukses menggelar kegiatan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Tahun Akademik 2020/2021, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan ini diawali dengan laporan Ketua Panitia PKKMB, Harianto Simbala S Kom.

“PKKMB tahun ini alhamdulillah diikuti oleh 143 mahasiswa,” terangnya.

Selajutnya,  acara yang dilaksanakan di Kampus IAI KOTAMOBAGU, yang beralamat di jalan Johny Suhodo, Kelurahan Kotobangon, samping gedung Bobakidan ini, resmi dibuka oleh Wali Kota KOTAMOBAGU, diwakili Sekretaris Kota (Sekkot),  Ir Sande Dondo MT, ditandai dengan penyematan secara simbolis kartu peserta PKKMB kepada calon mahasiswa baru.

“Selamat  mengikuti PKKMB. Ikuti dengan baik, karena pembangunan dan harapan daerah ini berada di pundak adik-adik sekalian,” ujar Sande saat sambutannya.

Sementara itu, Rektor IAI KOTAMOBAGU, DR chan Muliadi Mokodompit SE  M Si, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia, yang telah berupaya maksimal, hingga acara tersebut terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah atas kerjasama kita semua, dengan tetap menerapkan protokol pecegahan covid-19, acara ini bisa terlaksana dengan baik. Sebelum pembukaan  acara ini juga kami sampaikan, telah didahului dengan materi kepada peserta PKKMB, oleh Polres KOTAMOBAGU dan BNN Bolmong.  Saya berharap kegiatan ini untuk dapat diikuti dengan baik, karena merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa ke meja hijau nanti,” tutur Rektor.

BACA JUGA :  Ketua Kadin Kotamobagu Sebut IAIK Konsisten dan Dapat Memberikan Warna Baru bagi PT di BMR

Usai pembukaan PKKMB, acara dilanjutkan dengan kuliah umum, yang dibawakan oleh Wakil ketua Komite I DPD RI, DR Ir H Djafar Alkatiri M Pd MM, dengan moderator andal Sugianto Babay  S Si.

Kepada seluruh peserta, senator asal Sulawesi Utara (Sulut) ini, mengajak dan mengingatkan  kewajiban menuntut ilmu.

“Karena menuntut ilmu itu wajib hukumnya, dari buaian sampai ke liang lahat,” tutur Alkatiri.

Dia juga mengajak seluruh mahasiswa untuk berbenah diri, menghadapi perkembangan dan tuntutan zaman.

“Di era saat ini, mahasiswa sebagai agent of change harus mampu berperan sebagai penggerak masyarakat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Mahasiswa adalah golongan yang harus menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan, sebab, di pundak mahasiswa terdapat titik kebangkitan untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan pembukaan PKKMB dan kuliah umum ini, turut dihadiri,  Wakil Rektor Dra Nulin Mokoagow MM, Ketua Forum Perguruan Tinggi Swasta Bolaang Mongondow Raya (BMR), Supit Mamuaya S Kom, Ketua Amabom Raya, yang juga sebagai Ketua Kajian Adat dan Budaya IAI KOTAMOBAGU, Drs Hi Djemmy Lantong,  Anggota DPRD KK, Suryadi Baso SP ME,  Staf Khusus Gubernur Sulut, Drs Gunawan Lombu MM, unsur TNI dan Polri,  Kepala dan Sekertaris Program Studi, serta seluruh civitas akademika IAI KOTAMOBAGU. [***]