Terpilih Ketua DMI Sulut Herson Prioritaskan Kader Muda

TOKOH Toleransi Umat, Hi Herson Mayulu SIP (H2M), terpilih sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) masa Bakti 2018-2023, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke- VI DMI Provinsu Sulut, yang digelar di Hotel Grand Puri Manado, (14-16 Desember 2018).

Memegang amanah untuk memimpin organisasi itu, Bupati pertama pilihan rakyat dua periode Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) itu yang saat ini dilanjutkan kepemimpinannya oleh Iskandar Kamaru S PT, mulai menyusun struktur kepengurusan DMI sebagaimana hasil musyawarah.

Dalam pengisian pengurus, Herson memprioritaskan generasi muda. Sebab menurutnya, sosok kaum muda penuh dengan semangat dalam memakmurkan masjid.

“Namun sebelum menyusun kepengurusan, diharapkan masukan dari semua ormas serta organisasi kepemudaan Islam, sehingga semua bisa terakomodir,”ujarya.

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Bolsel Akhiri Kegiatan Halal bi Halal di Kediaman Herson Mayulu

Kata Herson kader muda yang akan dilibatkan dalam kepengurusan ditargetkan mengakomodir hingga 80 persen.

“Tentunya yang akan diakomodir adalah mereka yang cinta dan suka memakmurkan masjid,” tandas Herson yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (cipto)