Tertantang sebagai Sekdes, Anak Muda ini Siap Bangun Desa

Ronal Bintang

BOLSEL, IDM – Ronal Bintang, anak muda kelahiran Torosik, 10 Mei 1991 ini tertantang dan memilih karier sebagai perangkat desa di tanah kelahirannya itu.

Meski terbilang masih sangat muda, namun Onal akrab dia disapa, telah berhasil menempati posisi penting sebagai Sekretaris Desa Torosik, yang saat ini dipimpin oleh Sangadi Mohamad Bakri Mokoagow.

Onal diangkat sebagai sekdes Torosik Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada  April 2018 lalu.

Menurut pria single ini, menjadi sekdes tak pernah dia bayangkan sebelumnya.

“Ini adalah amanah yang cukup berat, namun saya bersyukur dan ingin bertumbuh dengan tanggung jawab ini,” tutur Onal, Selasa (18/06/2019).

BACA JUGA :  Bupati Iskandar Kamaru Hadiri Sosialisasi Peran Datun

Diceritakan Onal, sebelum terpilih melalui seleksi sebagai sekdes, dia awalnya bekerja sebagai operator desa.

“Namun berkat bimbingan dari sangadi dan beberapa pihak, alhamdulillah secara perlahan pekerjaan ini mulai dapat dikuasai meski banyak hal juga yang masih perlu dibenahi,” tutur putera ke tiga dari lima bersaudara, anak dari  Alm. Raples Bintang dan Deti Mokoagow ini.

Membangun desa kata Onal adalah tugas yang berat, sehingga dibutuhkan kerjasama dari semua pihak.

“Terkait kemajuan desa, terutama kerjasama dan suport masyarakat sangat kami butuhkan. Agar apa yang direncanakan bersama, untuk selanjutnya dapat terwujud,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit