Tertata di APBDes 2019, Balai Desa Bungko Dipastikan Rampung Tahun ini

Persiapan Balai Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan [F: ENDO]

KOTAMOBAGU, IDM Harapan Masyarakat Desa Bungko, Kecamatan KOTAMOBAGU Selatan, untuk segera memiliki Balai Desa, nampaknya akan segera terwujud tahun ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Desa Syawal K Dandi Melalui Sekertaris Desa Fikky A Potabuga kepada IndoMedia.News, Senin (25/02/2019).

Fikky mengatakan, saat ini proses pembangunan tinggal malakukan tahap finishing.

Fiky Potabuga

“Alhamduliilah, bangunan ini akan segera rampung tahun ini, tinggal beberapa yang akan dilakukan diantaranya pemasangan pintu dan kaca serta lantai. Tetapi penyelesaian itu sudah masuk pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2019 ini, dan InsyaAllah Akan segera disahkan sehingga pembangunannya akan segera dimulai,” katanya.

Lanjutnya, Selain difungsikan untuk tempat pertemuan, balai desa ini juga akan disiapkan sarana olahraga.

BACA JUGA :  Ketua Kadin Kotamobagu Sebut IAIK Konsisten dan Dapat Memberikan Warna Baru bagi PT di BMR

“Bangunan ini dibuat berkat usulan masyarakat Desa Bungko, karena bangunan yang lama saat ini telah difungsikan untuk PAUD. Namun rencananya, selain untuk tempat pertemuan atau rapat yang mengharuskan banyak orang, nanti juga akan kami siapkan sarana olahraga seperti Tenis Meja dan Lapangan Bulu tangkis,” ungkapnya.

Dia berharap, bangunan ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat khususnya Desa Bungko.

“Dengan adanya Balai Desa ini, dapat bermanfaatkan untuk  pemerintah desa saat ada pertemuan skala besar dan juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan serta sebagai sekretariat Pemuda Desa Bungko,” tandas Fikky. [Hendratmo Damopolii]