Bolsel  

Terus Berinovasi, Diskominfo Bolsel Sosialisasikan Peran PPID dan Aplikasi PINAHANGI

Kadis Kominfo menjabarkan tugas PPID dan Aplikasi PINAHANGI

INDO MEDIA Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Sosialisasi Peran PPID dan Penggunaan Aplikasi Layanan Humas dan Digitalisasi Informasi (PINAHANGI) di Ruang Rapat Diskominfo, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis 9 November 2023.

Menurut Kadis Kominfo Aldy Gobel SE, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk penjabaran Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Yang mengamanatkan bahwa setiap badan publik pemerintah harus membentuk struktur Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), untuk mengelola informasi publik,” ujarnya.

Lanjut Aldy, kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan penggunaan Aplikasi Layanan Humas dan Digitalisasi Informasi (PINAHANGI).

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT Provinsi Sulut ke-59

“Aplikasi ini dikembangkan Diskominfo Bolsel untuk menunjang kinerja PPID dalam mengelola informasi, terkait Program Kerja dan Kebijakan-kebijakan strategis Pemerintah Daerah, yang tujuannya untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah,” jelas Aldy.

Sosialisasi PPID dan Aplikasi PINAHANGI oleh Diskominfo Bolsel

Sebagai informasi, aplikasi PINAHANGI saat ini telah diajukan sebagai Proyek Perubahan dari Kadis Kominfo Aldy Gobel, dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXVI Tahun 2023.

“Terima kasih kepada teman-teman jurnalis yang sudah hadir. Semoga melalui kegiatan ini akan didapatkan pemahaman yang lebih komprehensif terkait PPID dan aplikasi PINAHANGI,” tandas Aldy.