Tiga Putera Terbaik Torosik Siap Berkompetisi di Pesta Demokrasi 2019

BOLSEL, IDM Tiga putera terbaik Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), siap berkompetisi di ajang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, dengan ikut ambil bagian sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Pinolosian Bersatu.

Ketiganya adalah Anuar O Mokoagow,  Calon Anggota Legislatif (Caleg) Nomor Urut 2 Partai Gerindra, Salman Mokoagow Nomor Urut 1 Partai Amanat Nasional (PAN) dan Sarjan T Podomi, Caleg Nomor Urut 6 dari PDI Perjuangan.

Sebagai kontestan, ketiganya cukup percaya diri. Anuar O Mokoagow, atau akrab disapa Apu, dengan pengalamannya sebagai Sangadi (kepala desa), dua periode di Desa Torosik, optimis untuk mampu mengemban amanah dari rakyat ke gedung DPRD Kabupaten Bolsel.

BACA JUGA :  Kembali Dari Tanah Suci, Kamaru Langsung Pimpin Apel Perdana
Anuar O Mokoagow

“Anggota DPRD adalah wakil rakyat, berarti mewakili setiap kepentingan masyarakat. Untuk itu, selain berani dan cakap, tentunya pengalaman memimpin sangat diutamakan”, ujar lelaki kelahiran Desa Tobayagan 65 tahun silam itu saat ditemui di kediamannya baru-baru ini.

Menurutnya, menjadi anggota legislatif (aleg) tidak hanya mental,  namun pengalaman kepemimpinan juga sangat dibutuhkan.

“Loyalitas terhadap masyarakat dan daerah adalah poin terpenting ketika terpilih mengemban amanah yang dipercaya oleh rakyat.Wakil rakyat harus peka terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat dan daerah. Kita seharusnya turun membaur. Bukankah slogan demokrasi ialah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat?”, ujar Apu.

Sementara itu, Salman Mokoagow sebagai politisi muda,