TIK Bolsel Gelar Rakor

BOLSEL, IDM – Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat Koordinasi (Rakor) Program Inovasi Desa (PID) TIK, TPID, PD/TI dan PLD tahun 2019.

Rakor yang dilaksanakan bertempat di gedung Grand Fajar Mandiri Soguo, Bolaang Uki tersebut, rencananya akan dilangsungkan selama 2 (dua) hari, Kamis – Jumat (05/07/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Anggota Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) di tiap-tiap kecamatan, PLD, PD, Tenaga Ahli P3MD, Tim Inovasi Kabupaten, (TIK) dan Sekertariat dari unsur Dinas PMD dan SKPD terkait. Yakni Dinas Kesehatan, Pendidikan, Kominfo, Perindagkop, Dinas Pariwisata, dan Dinas PU yang menangani urusan Inovasi Desa atau yang relevan.

Dikatakan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (KPMD) Bolsel, Ekafrie Van Gobel, melalui Kabid PMD, Ronal Ismail, kegiatan ini untuk memfasilitasi persiapan pelaksanaan rangkaian kegiatan PID tahun 2019, mulai dari pengenalan inovasi desa, pelatihan kader pemberdayaan masyarakat desa di kecamatan, pelaksanaan Bursa Inovasi Desa, hingga seluruh rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan oleh TIK dan TPID.

BACA JUGA :  Dilaksanakan Via Online, Pemkab Bolsel Sukses Gelar Tahapan Musrenbang RKPD 2021

Selain itu katanya, ini sebagai media perkenalan, silaturahmi, komunikasi, dan koordinasi seluruh stakeholders PID, kemudian pembekalan awal untuk TPID dari tujuh Kecamatan oleh tenaga ahli, juga sebagai sarana koordinasi, dan konsultasi seluruh anggota TIK dari Dinas terkait untuk mendukung pelaksanaan Program Inovasi Desa.

Ini poin-poin dari sasaran atas diselenggarakannya rakor PID,” terangnya.

Dia menambahkan, biaya Rakor tersebut, bersumber dari anggaran dana konsentrasi dari kementerian desa melalui satker PID Provinsi Sulut dalam bentuk dana operasional Kegiatan (DOK) TIK tahun 2019.

” Sumber dananya melalui Satker PID Provinsi Sulut melalui dana DOK, TIK di tahun ini,”tandasnya.

 

Cipto Mokodompit