Tingkatkan Kedisiplinan, Apel Kerja akan Diperketat

Iskandar Kamaru
Iskandar Kamaru

BOLSEL, IDM – Guna meningkatkan nilai kedisiplinan dan tanggung jawab Aparatur Sipil Negara (ASN), apel kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan diperketat.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt, saat memimpin apel kerja di samping Kantor Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (19/11).

Iskandar KamaruMenurut Kamaru, kehadiran dalam apel kerja merupakan bentuk pertanggung jawaban serta nilai kedisiplinan seorang ASN kepada daerah dan pimpinan daerah.

“Kedisiplinan harus dilaksanakan  baik apel pagi maupun sore hari,” tutur Kamaru.

Orang nomor 1 di Bolsel itu menegaskan kepada seluruh pegawai agar jangan pernah menganggap enteng atau remeh tentang kehadiran dalam apel kerja.

BACA JUGA :  Buka Layanan Online, DPMPTSP Bolsel Terima 15 Permohonan Perizinan

“Kalau pimpinan ada rajin ikut apel tapi saat tidak ada malas ikut apel. Ini menjadi perhatian dan penilaian serius oleh Pemda,”ujarnya.

Sedangkan yang tidak ikut kerja hari itu, bupati meminta untuk ditindaklanjuti dinas dan bidang terkait.

“Pegawai yang  menganggap saat Bupati tugas luar (TL) bisa tidak ikut apel pagi harus diberi pembinaan. Kebiasaan ini harus dirubah,” tegas bupati. (cipto)