Tinjau Lokasi Relokasi Korban Gunung Ruang Tagulandang di Modisi-Bolsel, Menteri AHY Disambut Antusias

Menteri AHY saat kunker di Desa Modisi, dalam rangka meninjau Relokasi Korban Gunung Ruang.

INDO MEDIA Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Minggu 05 May 2024.

Kunjungan kerja Menteri AHY ini, dalam rangka meninjau lokasi relokasi korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang, di Desa Modisi Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim).

Pantauan media ini, AHY tiba di lokasi sekitar pukul 16:00 WITA, disambut Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru S Pt M Si bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda dan sejumlah Pimpinan OPD.

Tak ketinggalan warga juga turut memadati area sekitar.

Menteri AHY saat memberikan sambutan

Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang, seraya berharap agar Menteri AHY dapat membantu, agar proses pembangunan di lokasi relokasi, segera dapat dilakukan.

“Luas lokasi 10 hektar sudah disiapkan. Masyarakat Bolsel tentu menyambut baik program kemanusiaan ini. Terlebih di Desa Modisi, para korban erupsi gunung ruang, seperti pulang ke kampung sendiri, sebab mereka dan warga di sini masih satu etnis dan kepercayaan, sehingga akan lebih mudah berbaur,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Disematkan Kartu Peserta KKN, Sangadi Tobayagan Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Sementara itu Menteri AHY menuturkan, kunkernya kali ini, adalah langkah cepat pemerintah pusat, untuk menangani korban bencana yang terjadi di Tagulandang.

“Peninjauan lokasi yang kami lakukan, sudah melalui rapat bersama lintas kementerian, yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. Semoga pembangunan di tempat ini, akan cepat dapat diwujudkan,” terang AHY.

Usai sambutannya, Menteri AHY, didampingi Bupati dan Wabup Bolsel, meninjau lokasi relokasi.

Didampingi Bupati dan Wabup Bolsel, Menteri AHY meninjau langsung lokasi Relokasi.

Saat acara peninjauan berakhir, warga pun berbondong-bondong bersalaman dan atau meminta foto bersama Menteri AHY.

“Kita tentu sangat senang dengan kehadiran Pak Menteri, yang cepat tanggap dengan kondisi keluarga kita korban Gunung Ruang,” ujar Usi salah satu warga Modisi.

“Selain itu kehadiran kami di sini, juga untuk ingin mengenal lebih dekat lagi sosok Menteri AHY,” tambah Usi.