Tinjau Pos Perbatasan Sulut-Gorontalo, Bupati Iskandar Kamaru Imbau Peran Serta Masyarakat

BOLSEL, IDM – Bupati Hi Iskandar Kamaru  S  Pt, mengimbau peran serta masyarakat,  untuk senantiasa bersama patuh dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Ini disampaikan Bupati, saat memimpin pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan, dalam rangka Pengawasan Perlintasan antar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, yang digelar di Pos Perbatasan di Desa Molosipat, Kecamatan Posigadan, Kamis (06/05/2021).

“Tujuannya untuk menekan serta meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19.  Saya minta para petugas melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, serta mengimbau peran serta masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu Gubernur Sulut, yang diwakili Asisten 1 Sekprov Edison Humiang, dalam sambutannya menjelaskan tentang Regulasi yang mendukung pelaksanaan kegiatan pengawasan ini.

“Yaitu Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021, Tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada masa Pandemi Covid-19,” terangnya.

BACA JUGA :  Target SAKIP BB, Pemda Bolsel Gelar Coaching  Clinic dengan Deputi Kemenpan RB

Gubernur juga mengimbau agar tetap mengedepankan koordinasi lintas  dan dalam provinsi.

“Serta tetap menjaga keamanan dan ketenteraman, kemudian senantiasa patuh pada prokes yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

Diketahui turut hadir, Kaban BPBD Provinsi Sulut, Kadis Perhubungan, Kasat Pol-PP, beserta Kapolda Sulut,  yang diwakili oleh Dir. Intelkam, Forkopimda Kabupaten Bolsel, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten l Ramli Abdul Madjid SPd, Asisten lll Rikson Paputungan MPd, serta beberapa jajaran pimpinan perangkat daerah Pemkab Bolsel.

Dalam kegiatan ini turut diserahkan bantuan Pemprov Sulut, berupa masker kain sebanyak 5.000 buah dan alat Rapid tes antigen, sejumlah 750 set.

 

 

Rhu Mokoagow