TKSK Pinteng Salurkan Kartu BPNT Kepada 348 Anggota KPM Rastra

BOLSEL, IDM – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Penyaluran kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),kepada 348 anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Beras Sejahtera (Rastra), bertempat di Balai Desa Adow, Selasa (24/09/2019).

Sebagaimana terpantau Indomedia.news, terlihat para anggota KPM Rastra saat menunggu antrian penyaluran BNPT yang dilangsungkan oleh TKSK Kecamatan Pinteng, bersama Bank BNI, serta dibantu oleh anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Pinteng.

” Untuk jumlah tunainya per KPM berjumlah Rp 100 ribu,” terang Sri Muliana Mokoagow, selaku TKSK Kecamatan Pinteng, sekaligus Koordinator TKSK se- Kabupaten Bolsel.

Lanjut Sri, akrab ia disapa, untuk berikutnya sistem pembelanjaan sudah harus melalui E Warung, yang ditunjuk langsung oleh Bank BNI. Kemudian per tanggal 26 berjalan,  uangnya sudah masuk ke kartu BPNT dari tiap-tiap anggota KPM Rastra yang ada.

BACA JUGA :  Komunitas Pemuda Pinteng Manfaatkan Ramadhan untuk Belajar Al-Quran

” Di pinteng sendiri ada 3 (Tiga) warung yang ditunjuk langsung oleh Bank BNI sebagai tempat pembelanjaan KPM, masing-masing di desa adow, adow selatan, dan torosik,” tandasnya.

Turut dalam penyaluran tersebut diantaranya, TKSK Pinteng, PSM, Bank BRI, serta didampingi oleh perwakilan Pemerintah Kecamatan. [cipto]