TKSK Pinteng Salurkan Rastra

BOLSEL, IDM – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), salurkan 40 (Empat puluh) karung beras untuk Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Torosik, akhir pekan kemarin.

“Targetnya untuk delapan desa yang ada di Kecamatan Pinteng,” terang Sri Muliana Mokoagow.

Disampaikan Sri akrab ia disapa, dalam penyaluran tersebut, khusus Desa Torosik, ada sekitar 40 anggota keluarga yang menerima Bansos Rastra.

“Dari 40 orang anggota, ada yang sudah terdaftar di BDT, ada juga yang belum,” tuturnya.

Lanjut Sri, yang juga sebagai Koordinator TKSK se- Kabupaten Bolsel itu, tujuan dari penyaluran tersebut, adalah untuk mengurangi biaya kebutuhan pokok masyarakat, terutama yang ada di daftar BDT.

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel Gelar Festival Torlangka dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

“Adapun beberapa nama yang tidak termasuk dalam BDT sudah kami usulkan,” ujarnya.

Sri berharap, kedepan nanti nama yang belum masuk di BDT, akan segera terdaftar. Untuk itu lanjut Sri, dibutuhkan sinergitas antara TKSK dan Pemerintah Desa (Pemdes) terkait pendataan masyarakat.

“Ini agar penyalurannya akan lebih tepat sasaran,” harapnya.

Sementara itu Sangadi Torosik, Moh Bakri Mokoagow, melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Torosik, Ronal Bintang, mengatakan, terkait dengan BDT, pihak Pemdes telah mengumpulkan data dari RT, dan selanjutnya disinkronkan dengan data yang ada.

“Kami sudah tindakl anjuti,” kata Ronal.

Diketahui, pada penyaluran tersebut, TKSK didampingi oleh perwakilan pemerintah desa, serta 2 (dua) anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), yakni Nelva Mokoginta, dan Winarti Mokoagow.

 

Cipto Mokodompit