Tobayagan Selatan Gelar Musdes RKPDes Tahun 2020

BOLSEL, IDM- Pemerintah Desa (Pemdes) Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, baru-baru ini menggelar Musyawarah Desa (Musdes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020.

Dalam musyawarah tersebut, turut hadir, Pemdes, BPD, Tokoh-tokoh masyarakat, diantaranya, tokoh Adat, Agama, dan Pemuda, PKK, serta TPID Pinteng, yang diwakili oleh Ketua dan Bendahara, yakni Jayadi Vandeim dan Fandi Mokiginta SH.

Musyawarah yang dimulai pada pukul (10.00) WITA tersebut berlangsung dengan lancar.

Selanjutnya, mengawali kegiatan itu,Sangadi Tobayagan Selatan, Jaini Achmadi menyampaikan, Musdes ini sangat penting, mengingat output dari kegiatan ini berdampak pada kebijakan pembangunan di tahun 2020 mendatang.

“Untuk itu, kehadiran dari seluruh lapisan masyarakat desa Tobayagan merupakan suatu keharusan,” ujar Jaini

BACA JUGA :  11 Tahun sebagai Daerah Otonom, Bolsel Tuai Berbagai Prestasi

Ditambahkannya, Dengan adanya musdes ini, nantinya skala prioritas pada pembangunan di tahun 2020 mendatang akan dirumusksn bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Tentunya tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” terangnya.

Diketahui, hasil dari musdes (RKP-Des) tahun 2020 tersebut, masing masing dari lapisan masyarakat mengusulkan prioritas pembangunan. diantaranya, usulan dari BPD diantaranya, kelanjutan pembangunan lapangan olahraga, kemudian pemberdayaan kelompok tani,nelayan, pertanian,dan pertukangan, bantuan RTLH bagi masyarakat kurang mampu yang belum memproleh RTLH, kemudian pelatihan Lembaga-lembaga Desa, serta masih banyak lagi usulan-usulan lain dari tokoh Pemuda, Adat,Agama, PKK, dan masyarakat.

 

Cipto Mokodompit