Tokoh Agama dan Masyarakat  Bolsel Diimbau Jadi Penyejuk Umat

Foto : Humas Bolsel

BOLSEL, IDM – Bupati diwakili oleh Asisten II, Muhammad Suja Alamri S Pd, membuka Dialog Lintas Umat Beragama, yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di Quin Resto Sondana, Bolaang Uki, Minggu, (01/09/ 2019).

Dialog yang mengangkat Tema “Tebarkan Kedamaian Hidup Rukun dan Damai dalam Keberagaman”  dihadiri Kakanwil Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diwakili oleh Muhtar Bonde MH, Plt Kakan Kemenag Bolsel, Kakan Kesbangpol, Ketua MUI, Ketua FKUB, Pimpinan Ormas Keaagamaan, serta Kepala KUA se- Kabupaten Bolsel.

Asissten II, membacakan sambutan Bupati Iskandar Kamaru S Pt menyampaikan, Kabupaten Bolsel yang merupakan daerah multikultural dan multireligi menjadi sangat rentan untuk dipicu.

“Namun berkat komunikasi dan kebersamaan yang selama ini  terjalin baik,  menjadikan perbedaan ini sebagai kekuatan, sehingga daerah ini menjadi salah satu daerah terukun di Sulut,” tutur bupati.

BACA JUGA :  Gaji PNS Bolsel Cair Lebih Awal

Orang nomor satu di daerah religius itu juga  mengimbau, agar pemuka agama dan tokoh masyarakat, untuk terus menjadi penyejuk bagi umatnya.

“Terus jalin komunikasi antar sesama pemeluk agama,  jangan sampai kita terprovokasi dengan info hoax yang ditebarkan. Harus dikroscek dengan baik, dan lakukan tabayyun. Ayo para pemuka agama berikan pencerahan kepada umat yang ada. Mudah-mudahan persatuan dan toleransi yang ada ini akan tetap terjaga,” harap bupati.

Program PISB juga kata bupati, menjadi sarana untuk saling menyejukan umat masing-masing.

“Melalui PISB ini, selain sebagai ibadah, juga diharapkan akan lebih mempererat tali silaturahim,” tandasnya. [***]