Tournamen Fishing de Tomini Curi Perhatian Dunia

Festival Teluk Tomini (FTT) Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel), Tahun 2019, sukses curi  perhatian dunia.

Betapa tidak, Tournamen Fishing de Tomini   (Lomba Mancing), satu diantara  serangkaian acara akbar tahunan, yang dimotori oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolsel itu, mampu mendatangkan para angler asing.

Hal ini terbukti dari Turnamen Mancing Nasional, yang mengambil tema wonderful H2M (Harmony, Heritage, dan Marine) diikuti oleh dua  peserta dari luar negeri.

Disampaikan Ketua Panitia, Boby Sampe SIK, kegiatan yang dibuka serta peserta resmi dilepas oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), berlangsung dari tanggal 14 sampai 16 Maret, penutupan 18 Maret 2019.

Angler Asing bersama Bupati Bolsel

“Peserta berjumlah 100 org, yang didominasi peserta dari luar Sulawesi Utara, juga diikuti oleh 2 peserta dari luar negeri. Lomba yang dilaksanakan 14 sampai 16 Maret hari ini. Perserta saat lomba menggunakan 10 kapal inkamina,” terangnya.

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel Matangkan Persiapan HUT Proklamasi

Sementara itu para angler asing, diketahui salah satunya adalah Vanessa, wanita berkebangsaan Perancing.

“Pemancing dari luar negeri yang ikut mendaftar, mereka ingin merasakan sensasi menarik ikan di dasar laut Bolsel ini,” tutur Kepala Disparbud, melalui Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata Delfian Giputra Thanta.

Acara puncaknya kata Eping akrab ia disapa, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

“Yang pasti acara penutupannya lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” tandas Eping. [**]