Turis Rusia ini Terkesan dengan Batik Pinahangi dan Kue Biapong saat Kunjungan Wisatanya di Bolsel

BOLSEL, IDM – Turis asal Rusia terkesan dengan batik pinahangi dan suguhan air kelapa serta kue biapong, saat kunjungan wisatanya ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (13/01/2020).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Mr Evgeny Yakusevich, ketua rombongan group divers asal negeri yang terkenal dengan alusistanya.

“This is a very memorable start (Ini adalah awal yang sangat mengesankan),” ujarnya yang pada saat kunjungannya dikalungkan shal batik pinahangi, serta disuguhkan air kelapa muda dan kue biapong.

Diketahui, lima orang turis ini, mengunjungi daerah yang terkenal dengan visi religiusnya tersebut, karena tertarik dengan pesona alam bawah laut Bolsel.

Mereka oleh Pemkab Bolsel, disambut dan dihibur dengan tarian adat Mopotilo. Asisten II Sudja Alamri didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Wahyudin Kadullah turut serta dalam acara penjemputan ini. Para wiswam ini dibawa langsung oleh Staf Ahli Bupati Reinhard Garang.

BACA JUGA :  Resmi Terima Exit BPK, Pemda Bolsel Optimis Raih WTP ke-V

Dijelaskan Reinhart mereka akan tinggal di Bolsel terhitung sejak tanggal 13 sampai dengan 18 Januari ke depan.

“Dan setiap hari akan menyelam di spot andalan seperti, Baracuda Point Soputa, Oku’s Wall, Bares Poit, Lion Corner, Sakau Point Milangodaa, Kuwait Point dan lain lain,” jelas Rein sapaan akrabnya.

Rein menambahkan, selain itu para tamu ini akan diarahkan menuju ke Desa Wisata Deaga serta beberapa lokasi wisata pengamatan burung maleo dan hutan mangrove.

Sementara itu, Kapala Dinas Pariwisata, Wahyudin Kadullah mengatakan kedatangan wisman ini merupakan bukti bahwa destinasi wisata di Bolsel adalah yang terbaik di kancah internasional.

“Sebelumnya juga Bolsel sudah dikunjungi sejumlah wisman. Untuk para turis kali ini, kelimanya berprofesi sebagai Diver. Para turis ini rencananya akan menetap selama 7 hari dan akan melakukan diving serta perjalanan wisata ke beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di Bolsel,”tandasnya. [***]