Unggul dari Dua Rivalnya, Novitasari Mokoagow Terpilih Sangadi Torosik

BOLSEL, IDM – Novitasari Mokoagow Amd Keb, bidan cantik yang bertugas sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Puskesmas Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), terpilih sebagai Sangadi Torosik, Periode 2021-2027.

Intan akrab dia disapa, terpilih sebagai sangadi (kepala desa), setelah unggul dari dua rivalnya, yakni Hayani Podomi dan Herdi Mokompit SKM, pada pesta demokrasi pemilihan sangadi (Pilsang) yang digelar, Senin (26/04/2021) serentak bersama sejumlah desa lainnya di Kabupaten Bolsel.

Dilaksanakan di dua TPS, kegiatan Pilsang di Desa Torosik berjalan aman dan lancar.

Di TPS 2 yang berada di Dusun III Lopon, perolehan suara antara Novitasari Mokoagow nomor urut 1 dan Hayani Podomi nomor urut 3, berakhir seri dengan posisi 72- 72 dan 1 suara rusak untuk Novitasari Mokaogow.

Sementara di TPS 1 yang berada di Dusun I Torosik, perolehan suara Novitasari Mokoagow dan Hayani Podomi saling kejar-kejaran. Beberapa kali bahkan Hayani sempat memimpin.

BACA JUGA :  Visi Religius, Kombot Timur Bangun TPQ

Namun di akhir perhitungan, Novitasari Mokoagow, berhasil unggul dengan posisi 211 suara, Hayani Podomi 177 Suara dan Herdin Mokodompit 19 suara.

Atas hasil ini, maka Novitasari Mokoagow berhasil mengemban amanah rakyat untuk kepemimpinan 6 tahun ke depan, menggantikan kakak kandungnya Moh Bakri Mokoagow, yang telah berakhir masa jabatannya pada 7 Januari  2021 lalu.

Kepada pendukung dan masyarakat Desa Torosik tak lupa mengucapkan terima kasih, dan berharap untuk tidak bereuforia berlebihan dalam suka cita kemenangan ini.

“Terima kasih kepada tim pemenangan, simpatisan dan seluruh masyarakat Desa Torosik. Pemilihan telah usai saatnya bergandengan tangan untuk menata dan membangun desa kita ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Diketahui, sebagaimana Surat Edaran Nomor : 100/028/I/2021/sekr Tentang  Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Sangadi  Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Bolsel, penetapan sampai pelantikan calon sangadi terpilih akan dilaksanakan 27 April 2021 sampai dengan 11 Juni 2021.

 

Rhu Mokoagow