Wabup Bolsel Resmi Buka Kegiatan Pembentukan dan Sosialisasi Pokjanal Pembinaan Posyandu

Wabup Bolsel memberikan sambutan

INDO MEDIA – Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid membuka kegiatan Pembentukan dan Sosialisasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pembinaan Posyandu, Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bertempat di Hotel Best Western the Lagoon Manado, Jumat 9 Juni 2023.

Wabup Deddy menegaskan Pokjanal Posyandu adalah kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan/pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

“Tujuan pembentukan Pokjanal Posyandu ini adalah untuk koordinasi berbagai upaya pembinaan yang berkaitan dengan peningkatan fungsi dan kinerja posyandu sehingga tercapai peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Pembentukan dan Sosialisasi Pokjanal Pembinaan Posyandu

Diketahui, acara tersebut juga dilaksanakan bersamaan dengan workshop terkait kader pelayanan bagi usia produktif dan lansia yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tindak perawatan orang usia lanjut baik yang bersifat promotif maupun preventif.

BACA JUGA :  DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Tahap II Atas Penetapan Rancanan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024

Posyandu Lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan yang diselenggarakan Puskesmas.“Saya berharap dengan terbentuknya Pokjanal Pembinaan Posyandu dan Kader Pelayanan Usia Lanjut, maka para peserta kegiatan ini dapat melaksanakan Tugas, Fungsi dan Kinerjanya dengan baik,” tandas Wabup.

Wabup foto bersama

Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Kesehatan, Kadis PMD, Kadis PPKBP3A, para Camat dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Bolsel serta peserta kegiatan.